Sabtu 16 May 2015 22:58 WIB

Infrastuktur Kawasan Mandeh Mulai Dibenahi

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kawasan wisata Mandeh, Sumatra Barat
Foto: pesisirselatankab.go.id
Kawasan wisata Mandeh, Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PESISIR SELATAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan mulai membenahi infrastruktur di kawasan Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar).

"Sekarang yang paling penting kita benahi dulu infrastruktur Mandeh, air bersih, sarana kesehatan kita sempurnakan," kata Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit dalam acara Mandeh Joy Sailing 2015 dan Festival Mandeh, Sabtu (16/5).

Selain itu, dirinya menginginkan masyarakat sekitar dapat menikmati hasil dari pariwisata kawasan Mandeh. Salah satunya, membuka jalan menuju ke puncak kawasan Mandeh. Nantinya, masyarakat dapat berjualan di sepanjang jalan menuju ke puncak.

"Sepanjang jalan ini ekonomi masyarakatnya akan bangun, itu akan bangkit," ujarnya.

Nasrul mengatakan Pemkab akan bekerjasama dengan pemuda setempat untuk menjaga ketentraman, kebersihan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Pemerintah berencana menjadikan kawasan Mandeh yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) menjadi salah satu tujuan pariwisata laut di Indonesia bagian barat.

Menteri PPN / Kepala Bappenas Andrinof Chaniago berharap, kawasan Mandeh nantinya menjadi daerah wisata yang minim akan aksi premanisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement