Jumat 15 May 2015 08:56 WIB

133 Politisi Nasdem Ikut Sekolah Legislatif

Pengurus DPP Partai Nasdem.
Foto: Republika/Wihdan
Pengurus DPP Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 133 politisi Partai Nasdem mengikuti sekolah legislatif yang berlangsung 15-17 Mei 2015 untuk memperkuat kapasitas mereka dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di lembaga dewan.

"Sekolah legislatif ini diikuti legislator Partai Nasdem serta pengurus pimpinan daerah dan pimpinan wilayah Partai Nasdem se Aceh," kata Ketua Pelaksana Sekolah Legislatif Partai Nasdem T Banta S di Banda Aceh, Kamis (14/5).

Seratusan politisi Partai Nasdem yang mengikuti sekolah legislatif tersebut dua di antaranya menjabat anggota DPR RI asal Aceh dan delapan merupakan anggota DPR Aceh.

Kemudian, 62 orang lainnya merupakan anggota DPR kabupaten/kota di Aceh serta 46 orang lainnya merupakan ketua dan sekretaris kota/kabupaten, dan 15 orang pengurus provinsi

Banta mengatakan, sekolah legislatif ini juga sebagai ajang konsolidasi Partai Nasdem di Aceh untuk mendukung agenda legislasi yang akan diperjuangkan di lembaga legislatif.

"Sekolah legislatif ini juga untuk menyatukan persepsi dan orientasi serta menguatkan keterlibatan politisi Partai Nasdem mengoptimalkan pembangunan di Aceh.

Dalam sekolah ini, lanjut dia, para peserta sekolah legislatif dibekali dengan penerapan gagasan restorasi dalam praktik perpolitikan di Aceh. Hasilnya, diharapkan akan memperkuat posisi partai dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Kemudian, menginspirasi kader Partai Nasdem dengan ide-ide praktis penerapan gagasan restorasi Indonesia dalam kinerja pembuatan produk perundang-undangan, penganggaran, dan pengawasan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement