Kamis 14 May 2015 17:51 WIB

Istri Dubes RI untuk Pakistan Dianugerahi Star of Pakistan

  Tentara Pakistan membawa peti jenazah isteri Dubes RI untuk Pakistan, Herry Listyawati di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad.
Foto: Reuters/Faisal Mahmood
Tentara Pakistan membawa peti jenazah isteri Dubes RI untuk Pakistan, Herry Listyawati di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno LP Marsudi mengatakan Pemerintah Pakistan memberikan gelar Star of Pakistan kepada istri Duta Besar RI untuk Pakistan, Heri Listyawati.

"Pemerintah Pakistan menganugerahkan kepada almarhumah "Star of Pakistan"," kata Marsudi saat memberikan sambutan dalam upacara penghormatan terakhir terhadap jenazah Heri Listyawati di rumah duka, di Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis (14/5).

Menurutnya, Pemerintah Pakistan menganugerahkan gelar itu sebagai penghormatan kepada Listyawati atas jasanya dalam membantu kerja sama bilateral Pakistan dengan Indonesia.

Selain itu, kata dia, untuk mengenang peristiwa kecelakaan helikopter yang dialami almarhumah, Pemerintah Pakistan juga menetapkan 10 Mei sebagai hari berkabung nasional.

"Kami serahkan jenazah almarhumah ibu Heri Listyawati Burhan Muhammad kepada keluarga disertai duka mendalam," kata Retno mengakhiri sambutannya.

Selain Menlu Retno, upacara penghormatan terakhir itu juga dihadiri oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Norman, serta rombongan perwakilan dari Pemerintah Pakistan.

Heri Listyawati tewas dalam kecelakaan helikopter milik militer Pakistan di daerah pegunungan di Gilgit, Baltistan, Pakistan, Jumat (8/5/15). Kecelakaan itu menewaskan sejumlah orang, sementara Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad terluka.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement