Kamis 14 May 2015 15:39 WIB

Menteri Marwan akan Hadiri Pra-Muktamar NU di Medan

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar dijadwalkan menghadiri pembukaan acara Pra-Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Medan, Sumatra Utara pada Sabtu (16/5). Kehadiran politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut diyakini bisa menambah antusias warga Nahdliyin untuk menghadiri acara tersebut.

"Insy Allah, Menteri Desa Pak Marwan Jafar hadir nanti. Kan beliau orang NU," ujar ketua panitia Pra-Muktamar, Adlin Damanik kepada Republika di Medan, Kamis (14/5).

Selain Marwan, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dan Rais Aam PBNU KH Mustofa Bisri dijadwalkan hadir untuk membuka acara. "Banyak kiai yang datang. Acara dibuka, KH Said Aqil Siroj. Tausiahnya disampaikan oleh KH Mustofa Bisri selaku Rais Aam," katanya.

Pra-Muktamar NU zona Sumatra yang digelar di Medan Sumatra Utara pada Sabtu, (16/5), akan diikuti pengurus wilayah beserta pengurus cabang NU di lima provinsi, yaitu Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat.

Dia memperkirakan, warga Nahdliyin Sumatra yang akan mendatangi acara pembukaan bisa mencapai ribuan orang. Sebab, menurut dia, antusiasme masyarakat NU terhadap forum pengajian masih sangat tinggi. "Peserta pembukaan kita prediksi sampai 2.500 lebih," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement