Kamis 14 May 2015 17:15 WIB

Istri Dubes RI Dapat Gelar Kehormatan dari Pakistan

Rep: Yulianingsih/ Red: Bilal Ramadhan
Istri Dubes RI di Pakistan, Herry Listyawati
Foto: goodreads
Istri Dubes RI di Pakistan, Herry Listyawati

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Almarhumah Heri Listyowati atau Lilis istri Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad mendapatkan gelar kehormatan Star of Pakistan dari pemerintah Pakistan atas jasanya dalam peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Pakistan.

"Pemerintah Pakistan telah mengumumkan hari berkabung nasional sehari setelah tragedi kecelakaan pesawat," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat memberikan sambutan pada penyerahan jenazah kepada keluarga, Kamis (14/5).

Bahkan menurut Menlu, pemerintah Pakistan telah memberikan anugerah atau penghargaan Star of Pakistan kepada pada korban kecelakaan tersebut termasuk almarhumah Lilis. Menlu mengungkapkan rasa duka cita mendalamnya atas tragedi tersebut.

Penyerahan jenazah almarhumah dipimpin langsung oleh Menlu dan diterima oleh putra pertama almarhumah, Pittra Amrullah. Ratusan pelayat memadati rumah duka, saat jenazah istri Dubes Burhan Muhammad ini tiba. Almarhumah akan dikebumikan di Pemakaman Keluarga Mondoliko di Jalan Veteran, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement