Rabu 13 May 2015 21:56 WIB

Libur Panjang, Belasan Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Delay

Rep: c18/ Red: Agung Sasongko
  Poyek pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta,Tangerang, Banten, Rabu (25/2).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Poyek pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta,Tangerang, Banten, Rabu (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 11 penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mengalami delay pada Libur panjang hingga akhir pekan ini. Masakapai yang terkena penundaan penerbangan antara lain Lion Air, Sriwijaya Air, Batik Air, dan Citylink.

"Delay dari 1 sampai 1 setengah jam," terang Manajer Airport Duty terminal 1, Achmad Chairul Anzar kepada ROL, Rabu (13/5) di Tangerang.

Chairul merinci lima penerbangan Lion Air dari total 98 penerbangan di terminal 1 bandara Soekarno-Hatta mengalami delay. Tambahnya, kelima pesawat tersebut berencana terbang dengan tujuan Palembang, Kualanamu, Surabaya, Padang, dan Jambi.

Chairul menambahkan empat pesawat Sriwijaya Air jurusan Surabaya, Palembang, Malang, dan Tanjung Pandan juga mengalami delay. Lanjutnya, satu pesawat Batik Air dan Citilink dengan tujuan masing-masing Surabaya dan Banjarmasin juga mengalami penundaan penerbangan.

Chairul mengaku delay belasan armada penerbangan itu tentu membuat penumpang di terminal 1 gusar. Namun, katanya, hingga saat ini Officer in Charge (OIC) terminal 1 bandara Soekarno-Hatta belum ada satupun penumpang terlantar yang mengajukan protes.

Chairul mengatakan, terminal 1 bandara Soekarno-Hatta hari ini melayani total sebesar 504 penerbangan. "Sebanyak 253 penerbangan domestik dijadwalkan berangkat sementara sekitar 254 pesawat akan mendarat di terminal 1," kata dia.

Berdasaran pantauan dilapangan, lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta terlihat padat. Sejumlah penumpang bahkan rela turun dari kendaraan dan melanjutkan perjalanan ke terminal menggunakan jasa ojek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement