Rabu 13 May 2015 17:50 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Ledakan Elpiji di Surabaya

Korban ledakan tabung gas, ilustrasi
Korban ledakan tabung gas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Aparat Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak menyelidiki kasus ledakan yang diduga berasal dari elpiji tiga kilogram di sebuah rumah di kawasan Bulak Banteng Lor Surabaya.

Insiden tersebut mengakibatkan seorang bocah meninggal dunia.

"Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari penyebab munculnya ledakan elpiji," ujar Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Komisaris Polisi Mustofa kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (13/5).

Akibat kejadian tersebut, seorang bocah anak pemilik rumah bernama Putri (tujuh tahun) meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka-luka. Korban luka masing-masing pemilik rumah Salma (38), Apiyah (65) dan Dinar (7).

Jenazah Putri kini berada di kamar jenazah RSU dr Soetomo untuk diotopsi, sedangkan korban lainnya dirawat di Rumah Sakit Karang Tembok Surabaya.

Dugaan sementara, kata dia, ledakan tabung elpiji tiga kilogram tersebut karena bocor dan ledakan mengakibatkan runtuhnya dinding rumah sehingga menimpa sejumlah korban.

"Kami belum bisa mengambil kesimpulan penyebab dari ledakan yang merobohkan sebagian tembok rumah tersebut karena masih menunggu hasil olah TKP," ujar mantan Kapolsek Asemrowo tersebut.

Hal senada disampaikan Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Lily Djafar, yang mengatakan dari hasil olah TKP sementara ada dugaan terjadi kebocoran pada elpiji berukuran tiga kilogram di dapur belakang.

"Tapi kepastian pemicu api masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi di lapangan juga masih dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement