Selasa 12 May 2015 00:50 WIB

Warga Gotong Royong Siapkan Liang Lahat Buat Istri Dubes Pakistan

Rep: Heri Purwata/ Red: Indah Wulandari
Istri Dubes RI di Pakistan, Herry Listyawati
Foto: goodreads
Istri Dubes RI di Pakistan, Herry Listyawati

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- ‪Jenazah istri  Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Herry Listyawaty akan dimakamkan di dekat pusara ibundanya di wilayah Glagahsari, Umbulharjo, Yogyakarta.

Semula keluarga merencanakan akan memakamkan isteri Dubes tersebut di makam keluarga Haji Sukapdi Dusun Kurahan, Desa Bantul, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, DIY. Bahkan warga setempat sudah bergotong royong untuk membuat liang kubur.

Menurut Kepala Dukuh Kurahan Madiyo, awalnya pihak keluarga menghubunginya untuk dibuatkan makam untuk jenazah istri Duta Besar Burhan Muhammad.

Alasan almarhumah akan dimakamkan di makam Tegaldowo karena banyak kerabat Burhan Muhammad yang tinggal di Dusun Kurahan, Desa Bantul, Kabupaten Bantul, DIY.

"Sejak hari Ahad  kemarin setelah mendapatkan mandat dari keluarga, pengurus makam sudah membuat liang lahat dan di atasnya didirikan tenda," kata Kepala Dukuh Madiyo, Senin (11/5).

Pembuatan liang lahat, kata Madiyo, dikarenakan pihak keluarga inti belum bisa diajak berkomunikasi. Namun setelah berkomunikasi akhirnya pemakaman di Kurahan dibatalkan.

"Keluarga minta jenazah nantinya dimakamkan di kawasan Glagahsari berdekatan dengan makam almarhumah ibunya," kata Madiyo.

Herry Listyawaty meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di wilayah Pakistan utara, Jumat (8/5)  Sedangkan sang suami, Burhan mengalami luka bakar hingga 75 persen dan kini masih dirawat di rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement