Senin 11 May 2015 20:06 WIB

Bistok Simbolon Dilantik Jadi Wakil Seskab

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
 Sekertaris Kabinet Andi Widjajanto berbicara dalam seminar Digital Diplomasi di Jakarta, Rabu (8/4).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Sekertaris Kabinet Andi Widjajanto berbicara dalam seminar Digital Diplomasi di Jakarta, Rabu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Deputi Sekretaris Kabinet bidang Polhukam Bistok Simbolon resmi menjabat sebagai wakil sekretaris kabinet.

Ia dilantik berdasarkan Keppres No 53/M/2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan tinggi madya di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Pengukuhan Bistok sebagai wakil seskab dilakukan langsung oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Auditorium Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (11/5/).

Ditemui usai pelantikan, Andi mengatakan jabatan wakil seskab bukanlah posisi baru. Menurutnya, jabatan tersebut sejak dulu memang ada. Hanya, sejak ia menjabat sebagai seskab, posisi tersebut kosong setelah ditinggal pejabat lama yang pensiun.

Andi menjelaskan, proses terpilihnya Bistok juga telah melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Adapun pembagian tugas antara seskab dengan wakil seskab, Andi mengatakan bahwa wakilnya akan lebih banyak mengurusi internal Sekretariat Kabinet.

"Wakil seskab lebih internal. Mirip-mirip kesekjenan dan membantu tugas-tugas lain terutama jika Seskab tidak berada di tempat," ucapnya.

Selain mengangkat wakil seskab, dalam kesempatan yang sama Andi juga melantik Deputi Bidang Kemaritiman Ratih Nurdiati, Deputi Bidang Administrasi Faris Utomo, Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Fadlansyah Lubis, Deputi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Surat Indrijarso dan Deputi Bidang Dukungan Kabinet Sipa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement