Senin 11 May 2015 13:28 WIB
Prostitusi Artis

Prostitusi Artis Sudah Ada Sejak Orba

Rep: C36/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Prostitusi online terkait tuntutan gaya hidup.
Foto: Antara
Prostitusi online terkait tuntutan gaya hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sosiolog Musni Umar mengatakan, prostitusi artis sebenarnya sudah ada sejak zaman Orde Baru. Sejak saat itu, prostitusi artis sudah merupakan bagian dari gratifikasi kepada pejabat untuk memuluskan berbagai proyek tertentu.

“Prostitusi artis sudah lama ada, sudah sejak era 70-an, zaman Orde Baru. Pejabat atau pengusaha kala itu sudah banyak yang memakai jasa para artis,” tutur dia saat dihubungi ROL, Senin (11/5).

Sama halnya dengan yang terjadi saat ini, prostitusi artis pada era itu sudah menjadi bagian dari proses gratifikasi bisnis atau proyek yang melibatkan pejabat dan pengusaha. Bedanya, dahulu jasa para artis ditawarkan lewat mulut ke mulut.

“Kalau dulu sifatnya masih tertutup, hanya lewat perbincangan beberapa orang saja jasa para artis ditawarkan. Kini kita bisa lihat, pola komunikasi dalam menawarkan jasa prostitusi semakin terbuka, baik lewat mucikari maupun media sosial,” ucap dia lebih lanjut.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement