Ahad 10 May 2015 18:48 WIB

NasDem Dukung Rencana Jokowi Benahi BPJS Kesehatan

Rep: C32/ Red: Karta Raharja Ucu
BPJS Kesehatan.
Foto: Republika/Yasin Habibi
BPJS Kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), Amelia Anggraini mendukung rencana Presiden Joko Widodo terkait penanganan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Saya sepakat dengan keseriusan presiden untuk memanggil satu persatu rumah sakit yang masih enggan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” kata Amelia, Ahad (10/5). Menurutnya dalam menjalankan program BPJS, tidak hanya menghitung nilai ekonomi bisnis semata.

Semua rumah sakit, menurutnya tidak boleh enggan menyukseskan BPJS Kesehatan. Seharusnya, setiap rumah sakit juga mendukung program pemerintah dengan cara mendorong layanan kesehatan secara lebih merata.

Selain itu, ia juga menilai agar program tersebut juga bisa berjalan dengan sukeses membutuhkan bantuan dari luar pemerintah. “Sukseskan program tersebut lebih merata ke semua lapisan sosial,” ucap Amelia.

Amelia juga mempertanyakan kesanggupan rumah sakit swasta yang masih enggan mengikuti program pemerintah. “Kalau rumah sakit lain bisa, kenapa yang lain tidak bisa?” tanya Amelia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement