Ahad 10 May 2015 15:48 WIB

Ini Alasan PT KAI Jual Tiket Tambahan untuk Lebaran

Calon penumpang kereta api melakukan pembelian tiket di mesin e-kiosk di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (13/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Calon penumpang kereta api melakukan pembelian tiket di mesin e-kiosk di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Kereta Api Indonesia mulai menjual tiket kereta api tambahan pada Senin (11/5), untuk memenuhi tingginya permintaan tiket angkutan Lebaran 2015.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono di Surabaya, Ahad (10/5), mengatakan penjualan tiket KA tambahan akan dibuka mulai pukul 00.01 WIB untuk keberangkatan tanggal 10-16 Juli 2015 (H-7 sampai dengan H-1).

Sementara untuk arus balik, pemesanan akan dibuka tanggal 18 Mei 2015 pukul 00.01 WIB untuk keberangkatan tanggal 17-26 Juli 2015 (H1 sampai dengan H2+8).

Ia mengatakan untuk KA tambahan Lebaran 2015 PT KAI Daop 8 Surabaya telah menyiapkan 6 KA yang terdiri dari tiga KA komersial kelas eksekutif dan bisnis dan tiga KA kelas ekonomi subsidi (PSO), atau total sebanyak 3.658 tempat duduk per hari.

"Kami minta bagi masyarakat yang telah membeli tiket melalui online (dalam jaringan), nantinya agar segera mencetaknya di stasiun terdekat, untuk menghindari hilangnya struk dan antrean panjang," ucapnya dalam keterangan persnya.

Dikatakannya, pembelian tiket tambahan dapat dilakukan di telepon pusat 121, atau melalui internet dengan alamat www.tiket.kereta-api.co.id, serta sejumlah tempat seperti Kantor Pos, Pasar Swalayan, Pegadaian, Agen resmi serta beberapa lokasi yang telah resmi ditunjuk.

"PT KAI akan memaksimalkan seluruh ketersediaan sarana yang dimiliki untuk menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna transportasi kereta api," katanya.

Sementara itu, daftar enam KA tambahan Lebaran untuk wilayah Daop 8 Surabaya, meliputi KA Gajayana, Sembrani, Sancanaka, Pasundan Lebaran, Matarmaja, serta KA Kertajaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement