Ahad 10 May 2015 11:18 WIB

Marzuki Alie Berharap Demokrat Tidak Hancur Seperti Golkar dan PPP

Rep: C26/ Red: Bayu Hermawan
Marzuki Alie
Foto: antara
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Partai Demokrat akan berlangsung esok hari di Surabaya. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie berharap partainya terhindar dari konflik internal yang dapat memecahbelah persatuan partai.

"Demokrat jangan sampai hancur seperti partai lain yang berkonflik seperti Golkar dan PPP," kata Marzuki saat dihubungi Republika, Ahad (10/5).

Ketua DPR RI periode 2009-2014 ini mengatakan partai tersebut harus terus maju menjadi partai yang lebih baik lagi ke depannya. Tanpa perlu ada campur tangan dan intervensi dari pihak luar.

Petinggi Demokrat yang dikabarkan ikut mencalonkan diri sebagai ketua umum ini juga mengungkapkan tidak perlu mempersoalkan hal-hal yang berpotensi memecah partai.

Menurutnya masalah dukungan dalam proses pemilihan ketua umum nanti juga bukanlah hal penting yang harus digembar-gemborkan.

"Yang paling penting adalah kemajuan bersama membangun partai," ujarnya.

Kongres partai yang didirikan sejak 9 September 2001 ini akan digelar selama tiga hari. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum. Tiga calon nama yang siap bersaing yakni Marzuki, Susilo Bambang Yudhoyono, dan I Gede Pasek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement