Sabtu 09 May 2015 12:15 WIB

Jokowi Bagikan Ratusan Buku Tulis untuk Anak Papua

Presiden Jokowi bersama Gibran ketika berkunjung ke kafe Markobar.
Foto: @kaesangp
Presiden Jokowi bersama Gibran ketika berkunjung ke kafe Markobar.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ratusan buku tulis dan kaos berkerah bagi anak-anak dan masyarakat Papua ketika menyambangi beberapa proyek pembangunan.

Di dalam mobil presiden dengan plat bertulisan "INDONESIA 1", penuh dengan buku tulis dan kaos yang sengaja disimpan agar mudah dibagikan kepada masyarakat.

Jika Ibu Presiden Iriana Widodo duduk di sebelah kanan, maka Presiden Joko Widodo berada di sebelah kiri, sedangkan bagian tengah penuh dengan tumpukan buku tulis, demikian juga di bagasi mobil presiden.

Ida Yoku, salah seorang warga di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura mengatakan sempat memperoleh kaos berkerah yang dibagikan secara langsung oleh Presiden Jokowi.

"Saya harus berebut dengan warga lain supaya bisa dapat kaos ini, tapi tidak apa-apa ini untuk kenang-kenangan," katanya.

Sementara itu, Anabel Asmuruf siswa SD Kampung Harapan mengatakan Presiden Jokowi sempat membagikan buku-buku tulis bagi anak sekolah yang ada di sepanjang jalan.

"Saya cuma kebagian dua buku saja, tapi ada teman yang dapat empat buku tulis dan kaos juga," ujarnya.

Anabel menuturkan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua kali ini, selain dapat melihat presiden secara langsung, namun juga dapat memperoleh buku tulis yang bisa digunakan untuk belajar di sekolah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement