Kamis 07 May 2015 13:08 WIB

Pengamat : Tidak Ada Persaingan Jika SBY Ikut 'Nyalon' Ketua Umum

Rep: c26/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (Puskapol UI), Sri Budi Eko Wardhani menilai tidak ada persaingan jika Susilo Bambang Yudhoyono maju dalam kongres Partai Demokrat pekan depan. Menurutnya, arus dukungan telah menjadikan SBY hampir pasti melanjutkan kepemimpinannya dalam periode mendatang.

"Tidak ada persaingan kalau ada SBY. Kalau dia masih maju, dukungannya tidak terbendung," katanya kepada Republika, Kamis (7/5).

Wanita yang akrab disapa Dhani itu melihat kecil kemungkinan calon lain dapat bersaing melawan SBY. Pasalnya mayoritas kader baik pusat ataupun daerah mendukung Mantan Presiden Indonesia itu tetap menjadi orang nomor satu di partai berlambang mercy itu.

Kecuali, katanya, jika SBY mundur dari pencalonan dan memberikan kesempatan kepada kader lain yang kompeten menjadi ketua umum maka persaingan pasti berubah. Pada kenyataannya SBY tetap mendapat dukungan terkuat dari para pengagumnya.

Ia menambahkan karena itu kemungkinan besar kemenangan akan menjadi milik SBY. Sebab calon lain tidak terlihat memiliki dukungan yang cukup berarti yakni Marzuki Alie dan I Gede Pasek.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement