Rabu 06 May 2015 23:19 WIB

Hatta Absen, Viva Yoga: Zulkifli Sudah Undang Langsung

Rep: C82/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelantikan pengurus DPP PAN periode 2015-2020 dan pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) PAN tahun 2015 dilaksanakan malam ini, Rabu (6/5). Acara yang diselenggarakan di Balai Sudirman, Jaksel tersebut dimulai sesaat setelah Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 20.00 WIB.

Meski dihadiri oleh sejumlah tokoh penting parpol dan ribuan kader PAN, namun ternyata Hatta Rajasa, kompetitor Zulkifli Hasan dalam Kongres PAN lalu, tidak menampakkan batang hidungnya. Pertanyaan terkait alasan ketidakhadiran Hatta pun muncul.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, undangan kepada Hatta telah diberikan. Bahkan, menurutnya, undangan tersebut disampaikan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli.

"Tiga hari yang lalu, Pak Zulkifli bilang sudah ketemu sama Pak Hatta dan menyampaikan undangan langsung," kata Viva usai acara di Balai Sudirman, Jaksel, Rabu (6/6).

Meski begitu, Viva mengaku tida mengetahui alasan ketidakhadiran Hatta mesku telah diundang. "Alasan ketidadhadirannya, saya tidak tahu," ujarnya.

Ia pun menyampaikan, kekecewaannya terhadap ketidakhadiran Hatta. Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu, seharusnya, pelantikan tersebut dihadiri oleh semua pihak dan menjadi ajang penyatuan seluruh komponen PAN.

"Pelantikan ini kurang lengkap tanpa kehadiran Pak Hatta. Ini adalah periode reunifikasi, untuk menyatukan kembali seluruh komponen PAN. Jadi merangkul yang jauh, mengajak yang tertinggal," kata Viva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement