Selasa 05 May 2015 15:33 WIB

DPD Golkar NTB Dukung Munaslub Partai

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
2 Kubu Golkar (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
2 Kubu Golkar (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) kubu Agung Laksono mendukung wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), digulirkan oleh tokoh-tokoh senior partai itu. Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk menyelesaikan perselisihan kedua kubu di tubuh partai.

"Itu salah satu cara yang bagus," ujar Sekretaris Partai Golkar NTB, Muhammad Amin kepada wartawan di Kota Mataram, Selasa (5/5).

Menurutnya, kader partai di NTB mendukung dengan rencana Munaslub tersebut sebagai bentuk rekonsiliasi. Sehingga, perselisihan di tubuh partai bisa segera rujuk kembali. "Ini bukan sekadar munaslub agar kedua kubu bisa rujuk. Saya setuju sekali," katanya.

Ia melanjutkan, daerah mendorong agar terjadi islah sehingga konflik partai tidak berkepanjangan. Karena, konflik yang ada bisa menyebabkan partai tidak bisa ikut pilkada serentak mendatang.

Amin mengatakan jika munaslub dan islah sulit terwujud maka pihaknya menunggu putusan PTUN yang bersifat final dan inkrah. Dirinya pun mengapresiasi atas putusan KPU tentang partai yang bersengketa dikembalikan ke Kemenkumham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement