Sabtu 02 May 2015 22:11 WIB

Ciptakan Sekolah Sehat, Tiga Kepala Daerah Raih Penghargaan

Program pendidikan Sekolah Sehat Indonesia (Sehati)
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Program pendidikan Sekolah Sehat Indonesia (Sehati)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tiga kepala daerah mendapat penghargaan dari Pemprov Kalimantan Timur, karena mereka berhasil membina sekolah sehat dan berwawasan lingkungan. Sehingga, sekolah itu menjadi juara pertama dalam Lomba Sekolah Sehat.

"Dalam rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini, banyak penghargaan bidang pendidikan yang kami berikan, di antaranya untuk bupati dan wali kota yang berhasil membina kesehatan sekolah," ucap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Musyahrim ditemui setelah Peringatan Hardiknas di Samarinda, Sabtu (2/5).

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal, setelah upacara Peringatan Hardiknas yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim. Kepala daerah yang mendapat penghargaan dari Pemprov Kaltim, karena keberhasilannya membina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan sekolah yang berwawasan lingkungan itu adalah Wali Kota Samarinda, Wali Kota Balikpapan, dan Bupati Paser.

Penghargaan bidang keberhasilan membina sekolah sehat selain diberikan kepada tiga kepala daerah, juga diberikan kepada tiga camat, yakni Camat Sungai Kunjang di Kota Samarinda, Camat Balikpapan Kota di Kota Balikpapan, dan Camat Tenggarong Kota di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain itu, para sekolah yang berhasil menjadi juara 1, 2, dan 3 dalam Lomba Sekolah Sehat baik jenjang TK, SD, SMP, dan SLTA juga mendapat penghargaan dalam rangkaian Peringatan Hardiknas tersebut.

Para sekolah itu adalah untuk juara I jenjang TK mendapat penghargaan Rp15 juta yang diraih oleh TK Al-Fath Samarinda, juara II mendapat Rp10 juta yang diraih TK Qurota Ayun Bontang, dan juara III mendapat penghargaan Rp5 juta yang diraih TK Harapan Balikpapan.

Untuk jenjang SD/MI, juara I diraih SDN 018 Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara dengan penghargaan Rp15 juta, juara II SDN 027 Padang Pangrapak Kabupaten Paser sehingga mendapat penghargaan Rp 10 juta, dan juara III SD YPVDP Bontang dengan penghargaan senilai Rp 5 juta.

Untuk jenjang SMP/MTs, juara I ditempati SMP KPS Balikpapan dengan penghargaan berupa uang pembinaan Rp 15 juta, juara II MTs Negeri Samarinda dengan penghargaan Rp 10 juta, dan juara III diraih SMPN 8 Kabupaten Berau dengan penghargaan Rp 5 juta.

Jenjang SLTA, juara pertama diraih SMKN 1 Tana Grogot Kabupaten Paser dengan penghargaan Rp 15 juta, juara II SMAN 1 Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara dengan penghargaan Rp 10 juta, dan juara III SMAN 2 Bontang dengan penghargaan Rp 5 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement