Sabtu 02 May 2015 04:22 WIB

Gubernur Sulsel Resmikan Proyek Rp10,3 Miliar

Syahrul Yasin Limpo
Foto: Antara
Syahrul Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meresmikan sejumlah proyek senilai Rp10,3 miliar di Kabupaten Jeneponto, dalam rangkaian peringatan HUT Jeneponto ke-152, Jumat (1/5).

"Harapan kami agar Jeneponto akan lebih baik dan lebih hebat lagi di tahun-tahun yang akan datang," kata gubernur.

Beberapa proyek yang diresmikan diantaranya pembangunan lumbung pangan masyarakat di Kecamatan Kelara, pembangunan lods pasar tradisional Kelara, Bulujaya, Bontoramba, dan Kantor Penanaman Modal. Secara total terdapat 16 proyek yang diresmikan.

Selain itu, Pemprov Sulsel juga memberikan bantuan dana pembangunan sebesar Rp1 miliar.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menjadikan momentum Peringatan HUT ini untuk meminta dukungan pemprov agar menjadikan Jeneponto sebagai lokasi pembangunan pabrik pengolahan rumput laut.

"Sebagai wilayah penghasil rumput laut terbesar di Sulsel kami berharap pabrik pengolahan tersebut dibangun di Jeneponto," katanya.

Iksan juga berharap Jeneponto dapat menjadi pusat penyuplai energi listrik bagi Sulsel.

"Kami akan segera melakukan 'ground breaking' pembangunan PLTU, juga sedang dalam proses untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga surya dan angin. Nantinya kami berharap dapat menjadi penyuplai listrik utama bagi Sulsel," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement