Rabu 29 Apr 2015 23:15 WIB

Pemprov DKI- Perumnas Resmikan Pembangunan Rusunami Cengkareng

Djarot Saeful Hidayat
Foto: Antara
Djarot Saeful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) di kawasan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Rabu (29/4).

Prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking) pencanangan pembangunan rusunami tersebut dilakukan Wakil Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto. "Pembangunan rusunami ini termasuk salah satu dari cita-cita Presiden RI (Joko Widodo) untuk membangun satu juta rumah di Indonesia. Kalau rusunami dibangun oleh Perumnas, maka kita sendiri juga punya program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa)," kata Djarot di Cengkareng, Jakarta Barat.

Sejauh ini, menurut dia, Pemprov DKI telah membangun sebanyak 14.000 unit Rusunawa yang tersebar di delapan lokasi berbeda. Untuk tahun ini, Pemprov DKI menargetkan pembangunan 2.443 unit rusunawa bagi warga yang tidak mampu.

"Dengan demikian, kita berharap dapat menyediakan hunian yang baik dan layak bagi warga tidak mampu di Jakarta dalam jumlah banyak. Apabila kemampuan ekonominya sudah meningkat, maka warga bisa tinggal di rusunami," ujar Djarot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement