Kamis 23 Apr 2015 16:06 WIB

Netizen Kecam Pesta Bikini Siswi SMA

Rep: C09/ Red: Karta Raharja Ucu
TTwitter
TTwitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netizen di jejaring sosial Twitter dihebohkan dengan beredarnya undangan bikini party bagi siswa-siswi SMA untuk merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN). Mereka ramai-ramai mengecam rencana tersebut, karena dinilai sebagai bentuk kemerosotan moral remaja.

Akun @alayyub misalnya. Ia mengatakan, pesta bikini merupakan bentuk kreatifitas anak SMA yang berlebihan. “Makin kreatif generasi muda sekarang, pake acara pesta bikini rayakan UN segala. Iya, kreatif yang kebablasan,” tulis akun tersebut.

Sama halnya dengan akun milik @sandynetizen yang menyatakan pesta bikini bukan merupakan budaya Indonesia dan Jakarta. “Pesta Bikini Rayakan UN itu mah keterlaluan penyelenggaranya, emang Jakarta di samain sama Las Vegas apa? #JakartaHariIni,” tulisnya.

Sedangkan akun @dakwahmedan mengatakan, kejadian ini seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah dan rencana maksiat ini telah luput dari pengawasan pemerintah. “Di sinilah peran pemerintah sangat strategis. Negaralah yang punya wewenang untuk melarang pesta bikini rayakan UN itu,” ujar dia.

Sebelumnya undangan pesta bikini bagi anak SMA tersebut disebar akun Twitter bernama @Divine_prod. Di situ tertulis akan diadakan pesta pada 25 April 2015 di The Media Hotel, Jalan Gunung Sahari, dari pukul 22.00 WIB sampai selesai.

Tercantum, dress code para peserta, bikini dan summer dress. Undangan acara ini pun tertulis didukung oleh siswa-siswi dari SMA Muhammadiyah Rawamangun, SMA 8 Bekasi, SMA 12 Jakarta, SMK Musik BSD, SMA Alkamal, dan sembilan SMA lainnya serta satu SMK.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement