Rabu 22 Apr 2015 13:47 WIB

Kaban Prediksi Muktamar PBB Berjalan Demokratis

MS Kaban
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
MS Kaban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) menjamin muktamar yang dijadwalkan 23-25 April 2015 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, berjalan secara demokratis.

"Muktamar nanti kita harapkan berjalan dengan lancar dan kami jamin suasananya demokratis," kata Ketua Umum PBB MS Kaban saat acara Pra Muktamar di 88 Tower Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (22/4). Kaban menjelaskan suasana demokratis dalam muktamar PBB tersebut dikarenakan pihak Pengurus Pusat Partai mempersilahkan siapapun untuk ikut bursa calon Ketua.

"Siapa yang mau maju silahkan tapi tidak keluar dari koridor yang ada dan mematuhi AD/ART dengan banyak persaratan yang harus dipenuhi," ujar Mantan Menteri Kehutanan itu.

Dari keterangan yang disampaikan Kaban ada beberapa nama calon yang mengajukan diri atau diajukan untuk menjadi Ketua Umum partai islam itu diantaranya adalah Hamdan Zoelva, Jamaludin Karim, Abdullah Hamid, Sahar L Hasan dan Yusril Ihza Mahendra yang diajukan 20 persen DPC.

"Serta ada juga yang mengajukan Rhoma Irama. Ini membuktikan kita terbuka pada siapapun yang memahami landasan perjuangan PBB," ujarnya. Kaban menambahkan dalam Muktamar PBB di Cisarua tersebut, akan dihadiri oleh pengurus partai dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia dengan total 662 orang.

"Peserta yang akan ikut muktamar adalah kader partai dan pemimpin daerah seluruh Indonesia hasil musyawarah wilayah," kata Kaban menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement