Selasa 21 Apr 2015 13:40 WIB

Tujuan Menteri Basuki Kumpulkan Pegawai PU-Pera se-Indonesia

Rep: Sonia Fitri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Basuki Hadimuljono (tengah).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Basuki Hadimuljono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono menyelenggarakan acara konsultasi regional yang melibatkan seluruh pegawai dan pejabat unit satuan kerja PU-Pera secara nasional. Pertemuan dibahas guna mempercepat pembangunan infrastruktur bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat secara keseluruhan, utamanya di 2016.

Sebanyak 835 undangan memenuhi aula utama kantor kementerian termasuk para pejabat eselon I dan II, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Daerah, Balai Besar, dan perwakilan instansi mitra kerja Kementerian PU-Pera. Di antaranya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas-KPPN), Kementerian Keuangan dan komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Kita ingin melakukan konsolidasi program 2016 antara direktorat jenderal masing-masing dengan pejabat daerah untuk mempercepat realisasi pembangunan infrastruktur di masing-masing daerah," kata Menteri Basuki dalam sambutannya pada Selasa (21/4). Ia berharap, konsolidasi dapat melahirkan langkah-langkah strategis guna memecahkan masalah yang berkenaan dengan isu-isu daerah dalam hal penyediaan infrastruktur di masing-masing daerah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement