Sabtu 18 Apr 2015 09:31 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Cimahi Siap Buka Layanan Perpustakaan 24 Jam

Siswa madrasah membaca buku di perpustakaan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat/ca
Siswa madrasah membaca buku di perpustakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, merencanakan perpustakaan umum Kantor Arsip, Pengelolaan Perpustakaan dan Data Elektronik (KAPPDE) buka setiap hari untuk memberikan pelayanan masyarakat yang ingin meningkatkan wawasannya.

''Kemungkinan akan ditambah hari pelayanan dengan Minggu agar tetap memberikan pelayanan kepada warga pada hari libur,'' kata Kepala KAPPDE Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, di Cimahi, Jumat.

Ia menuturkan sebelum rencana setiap hari diberlakukan, akan terlebih dahulu ditambah hari pelayanan dari semula Senin sampai Jumat ditambah dengan Sabtu.

Penambahan hari itu, kata dia, akan dievaluasi efektifitas waktu pelayanannya sebelum ditambah hari pelayanan dengan Minggu. "Hari pelayanan akan dievaluasi efektifitasnya," kata Chanifah.

Ia menambahkan, selain penambahan hari layanan, akan ditambah juga jam pelayanan dari semula pukul 08.00-16.00 WIB menjadi 08.00-24.00 WIB.

"Kalau harus ada pelayanan pada malam hari, kami hanya memberikan fasilitas internet gratis, dengan akses internet yang ada warga bisa membuka e-book dan lain sebagainya," katanya.

Namun rencana pelayanan tambahan itu, kata dia, akan disesuaikan dengan kemampuan para Sumber Daya Manusia (SDM)nya serta animo masyarakat dalam membaca buku. "Upaya peningkatan pelayanan itu akan disesuaikan dengan kemampuan SDM dan animo masyarakat," katanya.

Pihaknya juga akan menambah seribu koleksi buku baru tahun 2015 dan melengkapi sejumlah fasilitas yang menunjang kegiatan pencerahan diri. "Kami berharap fasilitas dapat menjadi pemicu meningkatkan minat baca dan mempermudah akses terhadap buku bahan bacaan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement