Jumat 17 Apr 2015 16:09 WIB

Disangka Turis Presiden, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Rep: Adysha Citra R/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Presiden Jokowi.
Foto: Twitter
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai jejaring sosial saat ini ramai membicarakan sosok Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pembicaraan mengenai Ridwan Kamil itu dipicu oleh adanya turis asing yang menyangka bahwa Ridwan adalah presiden RI. Bahkan, perbincangan itu sampai membuat 'Presiden' Ridwan Kamil masuk trending topic nomor delapan di Twitter pada hari ini.

Ketika dikejar wartawan terkait kabar itu, ia malah menghindar dan menjawab singkat. "No comment," ujar Ridwan dengan lugas saat ditanya mengenai hal tersebut seusai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Bandung, Jumat (17/4). (Baca: Presiden RI Ridwan Kamil, Bukan Jokowi" href="http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/04/17/nmxbw5-turis-jerman-sangka-presiden-ri-ridwan-kamil-bukan-jokowi" target="_blank">Turis Jerman Sangka Presiden RI Ridwan Kamil, Bukan Jokowi)

Kepada awak media, Ridwan memilih untuk tidak membahas persoalan yang menjadi viral di dunia maya tersebut. Ia lebih memilih untuk melanjutkan pembicaraan mengenai masalah-masalah lain.

Kehebohan ini bermula saat ada seorang warga, Achmad Iman, berbagi pengalaman uniknya di jejaring sosial Path saat menyaksikan sidak Presiden Joko Widodo atas persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung. Saat itu, presiden melakukan sidak dengan didampingi oleh rombongannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Saat sedang menyaksikan sidak tersebut, seorang turis asal Jerman berkata pada Achmad bahwa Indonesia memiliki presiden yang tampan, cool, dan terlihat pintar. Saat mendeskripsikan sosok yang ia kira presiden sebagai pria yang berkacamata dan mengenakan kopiah, Ahmad akhirnya menyadari bahwa turis Jerman itu mengira Ridwan Kamil adalah presiden RI yang sedang melakukan sidak.

"He looks young...how old is he?...Aing teus bisa jawab. ngadon," tulis Achmad melalui akun Path pribadinya. C01 (Adys)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement