Jumat 17 Apr 2015 11:14 WIB

Menhub Ingin Pembangunan Kereta Api di Sumsel Dipercepat

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (tengah).
Foto: Republika/Maspril Aries
Gubernur Sumsel Alex Noerdin (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya akan mempercepat pembangunan di bidang perhubungan, khususnya di Sumatra Selatan supaya arus lalu lintas kendaraan semakin lancar.

Pihaknya akan mempercepat program pembangunan terutama di bidang perhubungan di daerah ini sehingga arus kendaraan semakin lancar, kata Menteri Perhubungan usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat (17/4).

Menurut dia, pembangunan yang harus dipacu di antaranya rel kereta api ganda dari Stasiun Prabumulih menuju Tanjung Enim yang sekarang sedang dilaksanakan.

Dengan dibangunnya rel kereta api ganda itu, diharapkan angkutan batu bara menggunakan jasa angkutan kereta api rangkaian panjang (babaranjang) semakin lancar serta kapasitas produksi salah satu hasil tambang itu lebih meningkat, kata dia.

Selnjutnya, stasiun Kereta Api di Kertapati Palembang akan dimaksimalkan lagi supaya penumpang semakin nyaman. Nantinya stasiun tersebut akan diperbaiki supaya semakin bagus, ujar dia.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga sarana pendukungnya harus dimaksimalkan lagi. Yang jelas, lanjut dia, pembangunannya terus didorong sehingga secepatnya rampung.

Sementara Gubernur Sumsel mengatakan, memang kehadiran menteri untuk melihat perkembangan pembangunan yang ada. Memang, kata Alex, Menhub akan membantu apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement