Kamis 16 Apr 2015 09:39 WIB

Jadi Warga Kehormatan Khusus, Jokowi Terima Baret dan Brevet TNI

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menerima penyematan baret dan brevet Tentara Nasional Indonesia (TNI). Upacara penyematan ini dirangkai dengan  Apel Kebesaran di Lapangan Merah,  Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4).

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyematkan langsung baret dan brevet TNI didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan dan jajaran TNI lainnya, seperti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI AdeSupandi, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna.

Penyematan baret dan bravet ini  sekaligus menandai masuknya Presiden Jokowi  sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI.

Saat tiba di lapangan utama Mabes TNI, Cilangkap, Presiden Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang disambut Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan menggunakan panses amfibi Marinir menuju lapangan upacara. Panser Presiden dikawal sejumlah leopard.

Kegiatan yang sekaligus dirangkai dengan Apel Kebesaran TNI itu melibatkan 6.450 personel TNI, terdiri dari 750 personel Mabes TNI, 2.100 personel TNI AD, 2.500 personel TNI AL, dan 1.550 personel TNI AU.

Upacara diawali dengan atraksi lima penerjun TNI AD, 5 dari TNI AL, dan 20 dari Paskas TNI AU. Mereka mendarat langsung di lapangan upacara mengawal baret yang akan disematkan kepada Presiden Jokowi.

Seusai menghadiri upacara penerimaan brevet TNI, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Bandung, Jawa Barat,  untuk melakukan inspeksi persiapan peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrka (KAA).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement