Kamis 16 Apr 2015 00:19 WIB

Upaya Penyelamatan Siti Zaenab Sudah Maksimal

Rep: C05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Hanif Dhakiri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Hanif Dhakiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan upaya pemerintah Indonesia dalam melakukan pembebasan Siti Zaenab binti Duhri Rupa dari hukuman mati sudah dilaksanakan semaksimal mungkin.  Upaya pembebasan sudah sesuai dengan prosedur standar yang dipakai untuk semua kasus yang dihadapi oleh WNI maupun BMI yang menghadapi ancaman hukuman mati.

“Atas nama pemerintah, kami menyampaikan  berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhumah. Semoga  almarhumah mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, kata Menaker M Hanif Dhakiri, Rabu ( 15/4).

Menaker Hanif mengatakan pemerintah telah mengupayakan  pembebasan Siti  Zaenab baik secara formal  melalui  soal pendampingan hukum dan langkah-langkah diplomasi sejak jaman presiden Gus Dur, SBY sampai Jaman Jokowi.

Selain itu, kata Hanif langkah-langkah informal juga dilakukan dengan pendekatan kepada keluarga dan ahli waris, tokoh-tokoh masyarakat yang bisa membantu membebaskan saudara Zaenab.

“Kita juga dan juga minta bantuan kepada lembaga pemaafan di Madinah termasuk juga menyiapkan dana untuk Diyat sebagai penawaran agar saudara Zaenab dibebaskan, itu semua sudah dilakukan, “ kata Hanif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement