Selasa 14 Apr 2015 18:00 WIB

Dapat Sinyal Dukungan Cawali, Ini Kata Risma

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Tri Rismaharini - Walikota Surabaya
Foto: Republika/ Wihdan
Tri Rismaharini - Walikota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan sinyal kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk kembali maju sebagai calon wali kota Surabaya. Sinyal dukungan ini diungkapkan Mega yang memberikan pesan kepada Risma agar fokus mengurus rakyatnya.

Lalu apa kata Risma?

Ia mengaku menyerahkan nasibnya terkait pencalonan ini kepada Tuhan.

"Terus terang saya, ini memang saya itu berharap itu yang mengatur Tuhan. Saya gak mau ngatur hidup.... Kalau itu dari Tuhan pastikan Tuhan gak mungkin itu memberikan. Jangankan itu, minta saja, berdoa saja gak berani aku, karena berat itu pasti," jelas Risma usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (14/4).

Menurut dia, tanggung jawab sebagai seorang pemimpin sangatlah berat. Ia pun mengaku tak ingin membuat rakyatnya menderita karena kesalahan yang diperbuatnya.

"Saya gak ingin nanti saya yang salah, masa rakyat saya warga saya kena masalah," tambah Risma.

Saat ditanya jika ia ditunjuk lagi oleh partai untuk maju kembali wali kota Surabaya, Risma pun mengaku pasrah saja.

"Ya nanti pasti ada mekanisme Tuhan. Seperti tahun sebelumnya, kan saya gitu juga. Kan seperti itu prosesnya," kata dia.

Sebelumnya, Risma memang mengakui Megawati memberikan pesan kepadanya agar tetap fokus mengurusi rakyat. "Kamu nggak usah urusi partai. Begitu kata Ibu (Megawati) ke saya. Memang Ibu seperti itu kalau sama saya. Sudah, urusi rakyatmu. Begitu," kata Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement