Selasa 14 Apr 2015 09:23 WIB

Kota Yogyakarta Terus Tambah CCTV di Sekolah

Kamera CCTV
Kamera CCTV

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA  -- Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta berupaya untuk terus menambah kamera closed circuit television (CCTV) yang ditempatkan di sekolah-sekolah guna meningkatkan pengamanan seperti membantu pengawasan saat ujian termasuk ujian nasional (UN).

"Tahun ini sudah ada alokasi 92 kamera 'closed circuit television' (CCTV) untuk SD negeri," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana di Yogyakarta.

Menurut dia, seluruh sekolah negeri di Kota Yogyakarta khususnya jenjang SMP, SMA dan SMK sudah dilengkapi dengan kamera CCTV sehingga diharapkan pada akhir tahun seluruh sekolah negeri sudah dilengkapi dengan kamera tersebut.

Kamera CCTV akan ditempatkan di beberapa lokasi seperti di tiap ruang kelas, ruang guru dan lokasi lain seperti tempat parkir kendaraan bermotor. Selain digunakan untuk meningkatkan pengamanan sekolah, Edy mengatakan, penempatan kamera CCTV tersebut diharapkan dapat meningkatkan kejujuran siswa dalam pelaksanaan ujian.

Sebelumnya, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, pengawasan ujian, seperti ujian nasional akan lebih efektif bila didukung kamera CCTV.

"Pengawasan bisa dibantu oleh kamera CCTV selain penempatan pengawas di dalam ruang kelas. Jika ada pengawas dari luar yang berkeinginan meninjau pelaksanaan ujian nasional, maka mereka tidak perlu datang ke ruang kelas tetapi cukup mengamati dari monitor yang ada di ruang kontrol," katanya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement