Sabtu 11 Apr 2015 12:46 WIB
Calon Ketum Demokrat

Demokrat Jateng dan DIY Mantapkan Dukungan untuk SBY

Rep: C08/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres ke-3 di Surabaya, Jawa Timur, pada 11 Mei mendatang, semakin menguat.

Kali ini dukungan datang dari Ketua DPD dan DPC se-Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para pemegang hak suara itu menyatakan mendukung penuh SBY untuk kembali memimpin Partai Demokrat.

Ikrar dan dukungan itu pun diberikan kepada Wakil Ketua Umum Agus Hermanto dan disaksikan oleh pengurus DPP Partai Demokrat lainnya seperti Djoko Udjianto, Didik Mukrianto, Rinto Subekti, Ambar Tjajono, dan Anton Suratto.

"Ikrar dan pernyataan dukungan ini kami titipkan kepada Waketum untuk dapat disampaikan kepada Pak SBY agar bersedia dipinang kembali memimpin Partai Demokrat," kata Wakil Ketua 1 DPD Jawa Tengah Raden Muhammad Abdulah, Sabtu (11/4).

Raden mengatakan dukungan berupa surat pernyataan tidak ada unsur paksaaan, melainkan dilandasi jejak rekam Pak SBY dalam menjalankan roda Partai Demokrat selama ini. Begitu juga keberhasilan Pak SBY dalam 10 tahun memimpin bangsa.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto yang menerima ikrar dukungan kepada SBY mengatakan sudah sangat banyak mendengar kuatnya arus dukungan untuk mengusung SBY memimpin Demokrat lagi.

Akan tetapi hal ini kata tak menutup peluang untuk calon lain yang juga ingin maju dalam pemilihan ketum Demokrat.

"Silahkan saja calon lain, Demokrat selalu terbuka. Tapi bilamana melihat dukungan besar dari daerah kami juga tidak bisa melarang. Bahkan pengurus daerah ada yang meminta aklamasi," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement