Rabu 08 Apr 2015 15:36 WIB
Calon kapolri

Mensesneg Berharap DPR Setujui Badrodin Jadi Kapolri

  Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) berjalan menuju ruang pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/1).   (Antara/Widodo S. Jusuf)
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) berjalan menuju ruang pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (28/1). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg), Praktikno berharap Komisi III DPR segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau terhadap Komjen Badrodin Haiti sebagai calon tunggal kapolri.

"Kami sangat berharap agar beliau-beliau di DPR segera melakukan fit & proper test, dan kemudian kita berharap menyetujui Pak Badrodin Haiti sebagai kapolri yang baru," katanya di Istana Negara Jakarta, Rabu (8/4).

Ia mengatakan  pihaknya sedang fokus ke pemilihan calon kapolri karena Presiden Joko Widodo sudah mengajukan ke DPR.

"Presiden juga sebagaimana disampaikan beberapa kesempatan akan menghargai mekanisme yang berlaku di DPR," ujarnya.

Terkait rumor bahwa Komjen Budi Gunawan akan diposisikan sebagai wakapolri, Pratikno menyatakan tidak mau terjebak dengan diskusi semacam itu karena proses di DPR sedang berjalan.

Pratikno mengatakan pihaknya berharap Badrodin akan segera melakukan perannya sebagai kapolri secara baik, menaati mekanisme, kemudian menghargai upaya untuk reformasi kepolisian, pemberantasan korupsi.

"Kami percaya Pak Badrodin bersama dengan mekanisme internal Polri akan menentukan orang yang terbaik untuk masuk ke jajaran pimpinan Polri," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement