Selasa 07 Apr 2015 01:14 WIB

Polisi Periksa 8 Saksi Tewasnya Mahasiswa UI

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
kampus ui
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
kampus ui

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Kapolsek Beji, Depok, Kompol Gusti Ayu Supiati mengungkapkan saat ini pihaknya sudah memeriksa delapan saksi terkait tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori (19) yang mayatnya ditemukan mengambang di Danau Cempaka, Balairung UI, Depok, Kamis (26/3) pagi lalu.

''Kami sudah memeriksa dan meminta keterangan delapan orang yakni teman-teman korban, penjaga kos dan orang tua korban,'' ujar Gusti Ayu, Senin (6/4).

Menurut Gusti Ayu, teman dan orang terakhir yang menyambangi kos-kosan Akseyna yakni teman dekatnya Jibril dan penjaga kos bernama Edi Sukardi (42). ''Kedua orang inilah yang mendobrak pintu kos yang dihuni korban pada Ahad (29/3) karena tak menyahut saat diketuk pintunya,'' tutur Gusti Ayu.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Jibril merupakan teman dekat satu kuliah dengan Akseyna yang akrab disapa Ace yang pada Jumat (27/3) juga sempat menjambangi kamar kos Ace di lantai dua di Wisma Widya, Jalan Kabel Nomor 3 RT 04 RW 05, Beji, Depok, Jawa Barat (Jabar). Ace menempati kamar  berukuran 3 x 4 meter2 di wisma kos-kosan seluas 900 meter persegi.

Ace ditemukan tewas di Danau Cempaka, Balairung UI, Depok, Kamis (26/3) pagi lalu. Terdapat lima batu bata di dalam tas ranselnya. Selain itu terdapat pula benda lainnya seperti payung. ''Hasil forensik belum keluar, harap bersabarlah. kasus ini kini ditangani Reskrim Polresta Depok,'' tandas Ayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement