Senin 06 Apr 2015 23:40 WIB

Tim Independen Harap DPR Segera Tetapkan Kapolri

  Wakil Ketua Tim Sembilan Jimly Asshiddiqie (kanan), bersama anggota Tumpak Hatorangan (kiri) dan Erry Riyana (tengah) memberikan keterangan usai bertemu dengan aktivis anti korupsi di Jakarta, Rabu (4/3).  (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Wakil Ketua Tim Sembilan Jimly Asshiddiqie (kanan), bersama anggota Tumpak Hatorangan (kiri) dan Erry Riyana (tengah) memberikan keterangan usai bertemu dengan aktivis anti korupsi di Jakarta, Rabu (4/3). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Konsultatif Independen berharap DPR RI segera menetapkan Kapolri sebagai tindak lanjut hasil pertemuan antara DPR dengan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Konsultasi pada Senin (6/4). Anggota Tim Independen Jimly Asshiddiqie menyebut, jangan sampai prosedur formal diutamakan namun kebutuhan Kapolri tertunda untuk dipilih

"Khusus terkait Polri, kami harap apa yang sudah dibicarakan dengan Presiden Jokowi ditindak lanjuti karena kita butuh kepastian Kapolri," kata Jimly di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin (6/4).

Hal itu dikatakan Jimly usai pertemuan antara Tim Independen dengan Pimpinan DPR RI. Jimly mengatakan, ia berharap sesuai peraturan perundang-undangan, dalam 20 hari kerja, DPR RI sudah mendapatkan Kapolri baru.

"Lalu urusan Wakil Kapolri, kami serahkan pada internal Kapolri dan kita fokus memilih Kapolri," ujarnya.

Menurut dia, pilihan yang ada untuk masyarakat, harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat tentang citra Polri. "Kalau posisi Wakil Kapolri dikosongkan pun tidak masalah namun secara formal saat ini fokus mencari sosok Kapolri," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement