Selasa 07 Apr 2015 07:25 WIB

'Ibas Minta Jokowi tidak Golkar-kan Partai Demokrat'

Rep: c82/ Red: Angga Indrawan
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konflik internal yang melanda beberapa partai politik tampaknya membuat Partai Demokrat ikut khawatir. Kekhawatiran tersebut ditunjukkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas dalam rapat konsultasi di Gedung DPR, Senin (6/4).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, kekhawatiran tersebut disampaikan Ibas dengan nada bercanda kepada Presiden Jokowi.

"Ada beberapa fraksi menyinggung (konflik parpol). Ibas menyampaikan pesan khusus meminta presiden untuk tidak meng-Golkar-kan Demokrat," kata Fadli usai rapat konsultasi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/4).

Fadli mengatakan, pesan tersebut langsung mendapatkan respon dari Jokowi. Menanggapi pernyataan tersebut, lanjutnya, Jokowi mengaku tidak memiliki niat sama sekali untuk membiarkan konflik menggerogoti parpol manapun.

"Presiden menjawab tidak ada sedikit pun niat melakukan itu," ujarnya.

Menurut Fadli, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai konflik dualisme yang sedang dialami Partai Golkar dan PPP saat ini. Berbagai fraksi partai, lanjutnya, menyampaikan permintaan agar pemerintah tidak lagi mengintervensi, seperti yang dilakukan oleh Menkum HAM.

"Permintaan internal partai sebaiknya tidak diintervensi pemerintah, secara normatif presiden mengamini itu," kata Fadli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement