Senin 30 Mar 2015 15:16 WIB

Jokowi Datang ke Mataram, TNI Siapkan Satu Skuadron

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
 Presiden Joko Widodo bersiap memimpin saat rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3).
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Joko Widodo bersiap memimpin saat rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Festival Tambora Menyapa Dunia di Mataram, 11 April mendatang. Rencananya Jokowi akan menggunakan pesawat kepresidenan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL).

Danlanud Rembiga NTB, Letkol Pnb Ardi Syahri mengatakan Presiden Jokowi akan menggunakan pesawat super Puma menuju lokasi acara di Dorocangan, Kabupaten Dompu.

“Pengamanan setiap pergerakan kita menyiapkan pesawat tempur dari Makasar dan Madiun. Tapi sifatnya standby, jadi kalau ada gangguan pesawat RI 1, dia langsung mengamankan,” kata dia, Senin (30/3).

Ia mengaku sudah menyiapkan satu skuadron dari Makassar dan Madiun untuk melaksanakan pengamanan di udara. Serta radar-radar yang ada terus memantau pergerakan pesawat presiden.

Komando Resort Militer (Korem) 162/Wira bhakti akan menerjunkan 1.500 personil anggota TNI AD dan kepolisian untuk mengamankan jalannya pelaksanaan festival Tambora Menyapa Dunia hingga puncak acara. Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede akan mengamankan titik-titik lokasi yang direncanakan akan didatangi Presiden Jokowi. Seperti di IPDN, Lombok Tengah, lokasi panen raya Jagung di Kabupaten Dompu dan Dorocanga.

“Saya siapkan untuk pengamanan presiden ada di IPDN, Dorocanga dan lokasi panen raya jagung dengan jumlah total kebutuhan personil mencapai 1.500,” ujarnya kepada wartawan di Komplek Gubernur, Kota Mataram, Senin (30/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement