Senin 30 Mar 2015 15:04 WIB

Festival Tambora akan Dijaga 1.500 Anggota TNI

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Festival Tambora
Foto: blogspot.com
Festival Tambora

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Komando Resort Militer (Korem) 162/Wira bhakti akan menerjunkan 1.500 personil anggota TNI AD dan kepolisian untuk mengamankan jalannya pelaksanaan festival Tambora Menyapa Dunia hingga puncak acara. Rencananya acara itu yang digelar 11 April mendatang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede akan mengamankan titik-titik lokasi yang direncanakan akan didatangi Presiden Jokowi. Seperti di IPDN, Lombok Tengah, lokasi panen raya Jagung di Kabupaten Dompu dan Dorocanga.

“Saya siapkan untuk pengamanan presiden ada di IPDN, Dorocanga dan lokasi panen raya jagung dengan jumlah total kebutuhan personil mencapai 1500,” ujarnya kepada wartawan di Komplek Gubernur, Kota Mataram, Senin (30/3).

Ia menjelaskan, 1.500 perseonel itu berasal dari anggota TNI AD dan kepolisian. Rudy juga meminta bantuan Kodam untuk menyiapkan penembak runduk riders, pengamanan penyelamatan riders yang akan disimpan di ring tiga.

Dalam rangka pengamanan festival Tambora Menyapa Dunia. “Personil berjumlah 1.500 orang tersebut akan ditempatkan di ring satu, dua dan tiga,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement