Ahad 28 Dec 2014 11:09 WIB

Disbudpar Targetkan 1,7 Juta Wisatawan Datang ke NTB

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Pantai Senggigi, Lombok, (ilustrasi)
Foto: MERPATI
Pantai Senggigi, Lombok, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Nasir mengatakan pemerintah provinsi menargetkan kunjungan wisatawan asing dan lokal ke NTB tahun 2015 sekitar 1,7 juta wisatawan.

"Target berdasarkan RPJMN, 1,7 juta wisatawan selama tahun 2015," ujar Muhammad Nasir kepada Republika, Ahad (28/12).

Ia menuturkan keberadaan festival Tambora di bulan April menjadi salah satu upaya mendorong kunjungan wisatawan ke NTB lebih banyak. Serta memenuhi target RPJMN.

Pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Dompu dan Bima untuk mematangkan kegiatan festival Tambora yang puncak acaranya 11 April mendatang. "Ada beberapa event kegiatan yang bisa diintegrasikan diawal tahun hingga akhir tahun," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nasir mengatakan keberadaan festival Tambora diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Tambora dan umumnya NTB.

Menurutnya, secara ekonomi keberadaan festival Tambora akan memberikan dampak yang banyak bagi seluruh masyarakat Tambora dan NTB. "Kita inginkan secara terus menerus masyarakat merasakan manfaatnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement