Jumat 27 Mar 2015 08:33 WIB

Pemkot Padang Latih Remaja Putri Tata Rias

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Hazliansyah
Riasan mata merupakan bagian tersulit dari aplikasi tata rias.
Foto: hudabeauty.com
Riasan mata merupakan bagian tersulit dari aplikasi tata rias.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Padang melakukan fasilitasi pada remaja putri yang menganggur atau menunda melanjutkan kuliah dengan pelatihan keterampilan merias, memasak atau menjahit.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Padang, Dewi Ria, mengatakan, keterampilan tersebut diberikan untuk bekal remaja putri dalam kehidupannya.

"Jika mereka (remaja putri) terbentur melanjutkan pendidikan, daripada menganggur, maka dengan keterampilan ini mereka bisa memulai suatu usaha," kata dia di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (27/3).

Dikatakannya, pelatihan tata rias yang bekerjasama dengan salah satu brand kosmetik ternama ini merupakan kegiatan dalam rangka pemberdayaan perempuan khususnya remaja putri. Agar para remaja ini, ujar Dewi, nantinya tidak gamang ketika berkiprah menjalani kehidupannya.

Sementara itu, satu dari 60 peserta pelatihan, Rini (19 tahun) mengaku sangat antusias menjalani pelatihan. Ia menilai, pelatihan sangat tepat diberikan terhadap para remaja.

"Sekalian mengembangkan bakat dan hobi, kita mendapatkan bimbingan agar lebih terarah dari instruktur pelatihan," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement