Kamis 26 Mar 2015 15:07 WIB

Aher Siap Jadi Imam dan Khatib Delegasi Konferensi Asia Afrika

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Menjelang peringatan hari Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 24 April nanti yang jatuh pada hari Jumat, Pemprov Jabar melakukan berbagai persiapan. Bahkan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan engaku siap kalau akan dijadikan imam atau khatib saat shalat Jumat para delegasi.

"Kemarin katanya saya diminta jadi imam, sekarang jadi khatib. Ya ga apa-apa, kalau saya dua-duanya juga bisa. Bisa jadi imam dan khatib. Bisa jadi imam, siap dan jadi khatib dan imam siap. Saya gimana tugasnya aja," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan, Kamis (26/3).

Politikus PKS tersebut mengaku belum diminta secara resmi oleh panitia peringatan KAA untuk menjadi imam atau khatib. Ia, baru mendengar dari media lewat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Emil, kata dia, memintanya menjadi imam para delegasi kepala negara.

"Terus saya bilang insya Allah sanggup. Sekarang jadi khatib, gak apa-apa. Tapi belum jelas. Udah pokoknya saya sebagai prajurit siap jadi apa saja. Sebagai among tamu, siap. Jadi khatib siap, jadi imam siap," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement