Kamis 26 Mar 2015 14:49 WIB

Listrik Sering Padam, Gubernur NTB Protes ke Menteri BUMN

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur NTB M. Zainul Majdi (kanan).
Foto: Antara
Gubernur NTB M. Zainul Majdi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Zainul Majdi mengatakan, pihaknya akan segera mengirimi surat kepada Menteri BUMN Rini Soemarno untuk mengevaluasi kinerja pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) NTB yang semakin buruk. Pasalnya, pemadaman listrik sering terjadi dan tanpa pemberitahuan.

"Pelayanan PLN di NTB semakin buruk, saya akan mengajukan surat ke menteri BUMN untuk segera mengevaluasi karena masyarakat sudah banyak yang komplain," ujarnya di Kota Mataram, Kamis (26/3).

Menurutnya, pemadaman listrik oleh PLN NTB termasuk di Lombok Barat dan Lombok Timur terjadi secara gila-gilaan. Terkait alasan kerusakan gardu yang sering diutarakan PLN seharusnya mereka memperbaikinya.

"Pemadaman di mana-mana, Lombok Barat sampai Lombok Timur, itu kan pemadaman gila-gilaan. Kalau rusak ya dibenerin," ungkapnya.

Dia menyatakan akan meminta audit terhadap PLN NTB agar diketahui permasalahan utama sering terjadinya pemadaman. Termasuk mencari solusi mengatasi tersebut. Zainul Majdi mengatakan jika saat diaudit nanti terdapat manipulasi atau kesalahan. Maka itu menjadi urusan penegak hukum. Namun, pihaknya meminta audit untuk perbaikan kinerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement