Rabu 18 Mar 2015 16:58 WIB

Gerindra: Hak Angket Menteri Yasonna Tunggu Reses Selesai

Rep: C05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Politikus Gerindra Desmond J Mahesa
Politikus Gerindra Desmond J Mahesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Politikus Partai Gerindra, Desmon Mahesa belum bisa memberikan keterangan detail sejauh mana keberjalanan proses hak angket. Soalnya saat ini masih dalam masa reses DPR RI.

Dia menyatakan saat ini diantara internal anggota Koalisi Merah Putih (KMP) baru sebatas menjalin komunikasi. Namun untuk proses detail belum bisa dijabarkan. “Soalnya sekarang masih waktu reses,” kata dia, Rabu (18/3),

Ditanya tentang peluang keberhasilan hak angket, dirinya enggan berspekulasi. Desmon menyatakan yang pasti paska selesai reses akan dilakukan perhitungan sejauh mana jumlah anggota KMP yang mendukung hak angket. “ Kiat belum bisa sebut angka karena dinamika Golkar juga masih terjadi. Pokoknya harapan kami ini bisa lolos di paripurna,” ujar dia.

Sebelumnya Koalisi Merah Putih (KMP) berencana akan menggulirkan hak angket kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly. Langkah tersebut akan diambil lantaran keputusan Yasonna yang mengesahkan Golkar versi Munas Ancol yang diketuai Agung Laksono dan PPP versi Munas Surabaya yang diketuai Rohamurmuziy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement