Ahad 15 Mar 2015 17:33 WIB

TNI Usut Kecelakan Pesawat di Malaysia

Tim aerobatik Jupiter Indonesia. ilustrasi
Tim aerobatik Jupiter Indonesia. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI Angkatan Udara akan mengusut penyebab kecelakaan dua pesawat JAT jenis Wong Bee KT-1B milik TNI AU yang mengalami tabrakan saat gladi bersih jelang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2015 di Malaysia, Ahad (15/3). Tim pengusut penyebab kecelakaan akan dikirimkan secepatnya.

"Kami akan mengirim tim khusus yang menyelidiki kasus kecelakaan pesawat," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto, Ahad (15/3).

Tim aerobatik TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT), diundang untuk mempertontonkan pertunjukan akrobat pesawat di LIMA. Namun, saat melakukan latihan, dua dari enam pesawat terlibat kecelakaan dan jatuh Ahad (15/3) sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Salah satu pesawat tersebut jatuh menimpa rumah penduduk di Kampung Gelam, Kedawang, dan mengakibatkan dua penghuni rumah cedera ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Langkawi, demikian dilaporkan portal Malaysia, Berita Harian.

Keempat korban pilot-kopilot ditemukan pasukan penyelamat setelah mendarat dengan payung terjun masing-masing dan dibawa ke Hospital Langkawi untuk dirawat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement