Sabtu 14 Mar 2015 19:14 WIB

PDIP Sambut Kongres ke-4 dengan Bakti Sosial

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Bayu Hermawan
Massa PDIP saat kampanye
Foto: Nunu/Republika
Massa PDIP saat kampanye

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menjelang pelaksanaan Kongres IV, 9-12 April mendatang, PDI Perjuangan mengadakan aksi sosial pada beberapa daerah di Bali. Selain membagikan sembako di Kabupaten Jembrana, juga memberikan layanan kesehatan berupa operasi bibir sumbig.

"Untuk kegiatan pembagian sembako di Kabupaten Jembrana, kami menyasar 3.000 orang yang tergolong tidak mampu," kata Ketua Panitia Daerah Kongres IV PDIP, Wayan Koster, di Denpasar, Sabtu (14/3).

Ketua DPD PDIP Bali itu mengatakan, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Kabupaten Buleleng, Bangli dan Karangasem. Di ketiga daerah itu akan dibagikan sembako masing-masing 1.500 paket. PDIP juga akan mengadakan acara jalan sehat yang melibatkan 40.000 peserta.

Koster melanjutkan kegiatan pra Kogres ditujukan untuk memberi makna pada kegiatan itu. PDIP ingin menunjukkan bahwa kongres tidak harus hanya diwarnai oleh issu-issu politik, melainkan dengan kegiatan yang nyata berpihak pada rakyat kecil.

"Karena itu pula, dalam kongres nanti issu yang diangkat sekitar 40 persen adalah terkait masalah organisasi dan 60 persen berkaitan dengan kepentingan rakyat," ujarnya.

Kongres PDIP akan diikuti sekitar 2.000 peserta, masing-masing utusan DPC, DPD dan DPP. Kegiatan yang dipusatkan di Hotel The Grand Bali Beach, melibatkan polisi, Satgas Pengamanan PDIP dan Pecalang Desa Sanur, untuk kegiatan pengamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement