Rabu 11 Mar 2015 12:02 WIB

Bekasi Siapkan Program Seribu Taman

Pemkot Bekasi
Foto: bekasikota.go.id
Pemkot Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mencanangkan program Kota Seribu Taman yang bergulir mulai 2015 untuk mempercantik tata ruang daerah penyangga ibu kota tersebut

"Ide ini saya dapat saat berkunjung ke Kota Surabaya. Saya apresiasi sekali penataan taman di sana. Itu akan kita implementasikan di Kota Bekasi mulai tahun ini," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, target seribu taman yang disebar di 12 kecamatan setempat ditargetkan terpenuhi hingga 2018 mendatang. "Kami upayakan di akhir masa jabatan pada tahun 2018, identitas Kota Bekasi dengan seribu taman itu bisa terpenuhi," katanya.

Pencanangan Kota Bekasi sebagai kota seribu taman itu akan ditindaklanjuti Rahmat dengan menunjuk titik-titik lokasi pembangunan taman.

Lokasinya bisa tersebar di jalan protokol, jalan arteri, perkantoran, perumahan, dan wilayah permukiman.

Rahmat menggambarkan seribu taman yang nantinya hadir di Kota Bekasi akan memiliki fasilitas yang sama dengan taman-taman di Kota Surabaya.

"Taman itu akan dilengkapi fasilitas 'jogging track' dan 'wifi'. Dengan tersedianya fasilitas tersebut, diharapkan warga nyaman berada di taman-taman itu nantinya," katanya.

Rahmat mengatakan, pihaknya akan menggandeng pihak swasta dalam proses pembangunan fisik taman beserta penyediaan fasilitasnya lewat dana pertanggungjawaban sosial (CSR).

"Selain oleh pemerintah, diupayakan juga didanai CSR perusahaan swasta yang berdomisili di Kota Bekasi," katanya.

Sementara itu untuk penyediaan fasilitas 'wifi', kata dia, bisa dikerjasamakan dengan perwakilan-perwakilan "provider" telekomunikasi yang beroperasi di Kota Bekasi.

Rahmat berharap, penyediaan fasilitas tersebut bisa membuat nyaman warganya serta bisa meningkatkan persentase Ruang Terbuka Hijau di Kota Bekasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement