Selasa 10 Mar 2015 14:13 WIB
Kebakaran Wisma Kosgoro

Ada 45 Mobil Damkar yang Padamkan Wisma Kosgoro

 Pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Gedung Wisma Kosgoro, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/3).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Gedung Wisma Kosgoro, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sebanyak 45 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta telah memadamkan kebakaran di Wisma Kosgoro di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Pemadaman mengerahkan seluruh unit dari dinas dan lima suku dinas. Total ada 45 unit termasuk kendaraan pendukung," kata petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Joko Suryadi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (10/3).

Joko mengatakan api dilaporkan pertama kali pada Senin (9/3) pukul 18.47 WIB. Pada Selasa dini hari, petugas pemadam kebakaran menyatakan api telah berhasil dipadamkan. Namun, ternyata pada Selasa pagi api kembali muncul sehingga pemadam kebakaran kembali mengerahkan unit-unit pemadam untuk memadamkan api.

"Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Api dinyatakan padam secara resmi pada pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dan belum bisa diperkirakan berapa kerugian akibat kebakaran tersebut," tuturnya.

Saat ditanya apakah sistem pengendalian api internal gedung tidak berfungsi sehingga pemadaman api memerlukan waktu lama, Joko menyatakan belum ada laporan masuk mengenai hal tersebut.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement