Senin 09 Mar 2015 20:03 WIB

Bandung Peroleh Bantuan 45 Unit Bus Kota Baru

Gedung Sate, Bandung
Gedung Sate, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung mendapat bantuan 45 unit bus kota baru yang akan dioperasikan oleh Perum Damri sekaligus peremajaan bus yang sudah dimakan usia. "Semuanya ada 45 unit bus kota yang baru dan akan dioperasikan oleh Perum Damri. Bus itu akan mengganti bus yang sudah tua," kata Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil di Bandung, Senin (9/3).

Menurut Ridwan, bus dengan jenis R-206 itu akan dilengkapi dengan fasilitas seperti internet dan GPS. Selain itu juga dilengkapi dengan alat pendingin, televisi dan juga pintu otomatis yang memudahkan operasional maupun penumpang.

Peluncuran yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil itu juga disaksikan oleh Dirut Perum Damri Agus Suherman Subrata.

"Kapasitas penumpangnya ada 30 tempat duduk, nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan untuk melayani warga Bandung, khususnya dalam membudayakan penggunaan angkutan massal," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

 

Ia menyebutkan, bus-bus baru dengan warna latar biru dan putih itu akan beroperasi pada akhir Maret 2015 menyusuri sejumlah rute yang biasa dilayani oleh bus kota di Bandung Raya. Selain itu Pemkot Bandung juga meluncurkan program bus gratis bagi para pelajar dan mahasiswa di Kota Kembang khusus untuk Hari Senin dan Kamis.

Program bus gratis bagi pelajar dan mahasiswa itu sebenarna sudah berlaku beberapa waktu lalu, di mana program itu bersinergi dengan pihak swasta.

Sementara itu Dirut Perum Damri Agus Suherman Subrata menyebutkan, Kota Bandung merupakan salah satu dari sejumlah kota di Indonesia yang mendapat bantuan bus kota dari Kementerian Perhubungan. "Kota Bandung merupakan salah satu kota prioritas untuk mendapat bantuan bus dari pemerintah. Selain itu menyusul Surabaya dan Semarang," kata Agus Suherman Subrata menambahkan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement