Senin 09 Mar 2015 15:51 WIB

Longsor di Dukuh Ngargorejo tak Ada Korban Jiwa

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Djibril Muhammad
Tanah longsor
Tanah longsor

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Tiga rumah di Dukuh Ngargorejo, Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, ambruk akibat diterjang tanah longsor. Bencana yang terjadi, Ahad (8/3) petang itu, tidak ada korban jiwa.

Dari ketiga rumah tersebut, terdapat 10 jiwa penghuni ketiga rumah tersebut terpaksa diungsikan ke rumah tetangga. Untuk sementara, mereka menginap ke rumah Siti Samsiah (40), Slamet (40) dan Samino (45).

Kejadian ini, baru pertama kali dan mengejutkan warga yang tinggal sekitar bukit Ngadirejo, lantaran sebelumnya tidak terjadi hujan deras dan tanda-tanda longsor.

"Baru pertama kali ini. Warga juga kaget karena tanah tiba-tiba longsor dan menimpa rumah warga," kata Dimanto, Kepala Desa Bukuran, Senin (9/3).

Dia mengungkapkan, bukit sudah mulai longsor sejak Sabtu sore. Awalnya, ada suara gemuruh dari atas bukit setinggi 20 meter dari perkampungan warga. Dan, diikuti longsoran material. Longsor pada Sabtu petang itu menimbun rumah Slamet. Kemudian pada Ahad pagi giliran rumah Samino dan Siti Samsiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement