Senin 09 Mar 2015 11:07 WIB

Ini Agenda Presiden Jokowi di Aceh

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo di gudang beras Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (25/2).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Joko Widodo di gudang beras Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan akan meresmikan 'Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka' di titik nol, Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, Senin (9/3). Acara peresmian akan ditandai dengan peluncuran logo dan pengumpulan 'kapsul waktu.'

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, kapsul waktu berisi harapan-harapan rakyat untuk Indonesia ke depan. "Ini akan dimulai dari Sabang, diikuti serial gerakan ayo kerja sepanjang tahun, dan ditutup Insya Allah di Merauke," kata Pratikno, Senin (9/3).

Tak hanya Sabang, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi NAD kali ini, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi Aceh Utara dan Lhokseumawe. Presiden dijadwalkan akan meresmikan pembangunan waduk di Payo Bakong, Aceh Utara dan meninjau Pertagas di Lhokseumawe.

Selama kunjungan kerja tersebut, presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Selasa (10/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement