Senin 09 Mar 2015 06:56 WIB

Polisi Buru Perampok Bawa Delapan Kilogram Emas

Polisi gelandang perampok bersenjata api.
Foto: Antara
Polisi gelandang perampok bersenjata api.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Polisi memburu kawanan perampok bersenjata api yang membawa delapan kilogram emas dari toko emas di Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Ahad (8/3).

"Kami koordinasi dengan Polda Jabar serta polres tetangga memburu pelaku, malam juga melakukan operasi di perbatasan, namun belum ada hasil," kata Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan di Cimahi, Senin (9/3).

Dia menjelaskan pelaku yang diketahui berjumlah empat orang kemungkinan kabur ke luar daerah Bandung Barat. Terkait ciri-ciri pelaku, kata dia, belum diketahui karena saat melakukan aksinya, mereka memakai helm tertutup dan masker yang menutupi wajah.

"Mereka langsung tancap gas melarikan diri dengan menggunakan dua sepeda motor," katanya.

Dia mengatakan perampokan di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, terjadi Ahad (8/3) sekitar pukul 12.30 WIB, sedangkan polisi baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 13.30 WIB.

Perampok langsung mendatangi toko emas sambil menodongkan senjata api kepada pekerja toko tersebut. Mereka meminta pegatai toko untuk menyerahkan semua perhiasan emas ke dalam tas yang dibawa pelaku.

Perampok itu, langsung membawa kabur emas sebanyak delapan kilogram atau senilai Rp 2 miliar. "Mereka langsung memasukkan emas ke dalam tas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement